Sabtu, 16 Februari 2019

cara membuat email di hp dengan mudah

Sebelum menggunakan Playstore maka dibutuhkan akun gmail untuk mengaksesnya. Untuk itu saya akan sedikit membahas apa yang anda cari yaitu cara membuat akun gmail pada ponsel anda.

Akun gmail bisa dibuat dengan begitu mudahnya hanya melewati beberapa step saja, namun jika anda ingin membuat akun gmail dibutuhkan koneksi internet yang memadai.

Gmail mempunyai banyak sekali fungsi. Contohnya jika anda membutuhkan pekerjaan anda dapat melamar pekerjaan melalui email, karena di jaman yang modern ini kita dapat melakukan sesuatu dengan lebih cepat.

Gmail mempunyai bermacam macam fitur. Fitur ini lah yang memudahkan dalam proses pengiriman antar email.

Selain berfungsi untuk menerima email, gmail juga bisa berfungsi untuk mendaftar di situs tertentu seperti Facebook, Twitter, Instagram , Paypal. 

Fitur yang tak kalah penting yaitu anda dapat menyimpan, mengirim, bahkan menerima beberapa jenis file seperti Gambar, video, dan Dokumen.

Hal yang perlu disiapkan sebelum anda mendaftar gmail yaitu nomor hp yang baru dan belum pernah didaftarkan. Tidak bisa dalam satu nomor hp di daftarkan lebih dari satu kali.


Berikut ini adalah cara membuat email di hp yang sudah dilengkapi dengan gambar dan akan di paparkan sedetail mungkin dengan cara yang singkat :



CARA MEMBUAT EMAIL DI HP SECARA SINGKAT


1. Langkah pertama yaitu anda harus masuk ke menu pengaturan >> Akun >>  Tambah Akun >> Pilih Google.



2. Jika sudah akan muncul gambar seperti dibawah ini, kemudian anda klik buat akun. 




ini adalah langkah awal anda membuat email di hp


3.Masukan Nama depan anda dan nama belakang. Isi sesuai dengan nama anda, kemudian pilih menu berikutnya.






4.Setelah itu akan di arahkan ke menu pengisian tanggal lahir dan jenis kelamin. Isi sesuai dengan data diri anda.



cara membuat email di hp
Add caption



5.Jika Anda Sudah berhasil maka anda diminta untuk memasukan username gmail.
Pastikan anda mengisi username yang belum pernah didaftarkan sebelumnya. 

Jika ingin berhasil gunakan angka pada username gmail anda. Coba terus hingga berhasil dan pastikan anda mengingat email tersebut .





6. Jika sudah lanjut ke tahap selanjutnya yaitu ke menu pengisian password, ketik ulang password anda dan password yang sudah anda isi sebelumnya harus sama.





Pada form password pastikan anda menggunakan password minimal 8 digit. Anda bisa menggunakan password yang cukup kuat. Caranya yaitu memakai huruf kecil, huruf besar, angka, dan simbol.

Dengan demikan akun anda akan lebih aman dan kemungkinan kecil tidak bisa di tebak tebak atau di bobol .

7. Selanjutnya anda diminta untuk memasukan nomor hp anda. Perlu di ingat nomor hp anda harus baru dan belum didaftarkan di gmail sebelum nya.
Anda akan menerima sms berupa kode verifikasi, kemudian masukan kode verifikasi tersebut.


cara membuat email di hp dengan mudah



8. Ini adalah langkah terakhir membuat email di hp. Pastikan anda benar benar berumur 17 tahun, karena Pihak Google mempunyai Term of service atau persyaratan dan anda diminta untuk setuju terhadap persyaratan google, kemudian Pilih Menu Saya Setuju .



Silahkan jika anda ingin memastikan gmail anda sudah jadi atau tidak. Anda bisa membuka aplikasi gmail anda pada ponsel anda.

Demikian cara membuat email di hp kini anda bisa mengirim email dengan mudah dan mendapatkan berbagai macam fitur yang ada maka gunakanlah fitur ini dengan bijak.





0 komentar

Posting Komentar