Minggu, 22 Maret 2015

Cara Memasang SCM Music Player / Memasang Lagu Di Blog

Memasang musik/lagu pada blog memang dapat menemani rasa sepi untuk pengunjung yang mengunjungi blog kita, selain itu juga dapat membuat pengunjung betah ketika membaca artikel. Tetapi tidak semua pengunjung suka untuk mendengarkan musik, melainkan mereka fokus terhadap artikel yang mereka cari.


Saya juga pernah memasang lagu pada blog ini, tetapi saya khawatir pengunjung di blog saya akan merasa terganggu dengan adanya lagu karena blog saya ini berisi tentang hal-hal yang mengenai Blogger dan sesuatu yang Unik. Jadi, sebagian besar pengunjung blog saya adalah pengunjung yang lebih fokus terhadap artikel yang mereka cari atau yang sedang mereka baca. Apalagi kalau bicara tentang Trick pengunjung akan merasa sangat fokus terhadap trick yang disampaikan agar bisa mendapatkan hasil yang mereka inginkan.



Trik kali ini mengenai "Cara Memasang Lagu di Blog", Lagu disini bisa anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan anda.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Kunjungi website http://scmplayer.net/
  2. Kemudian pilih warna background yang anda inginkan dan klik Edit Playlist

3. Masukkan Judul lagu dan URL lagu untuk ditampilkan di blog, kelebihan menggunakan  scmplayer anda bisa menambahkan lagu sebanyak mungkin. 

*Contohnya memasukkan lagu Dari Band-Band / Group / Penyanyi Yang Sangat Hebat disini yang URLnya saya ambil dari https://soundcloud.com

4. Klik Next dan atur sesuai dengan keinginan anda. Lihat gambar Atas Ini ~~~Keterangan :
- Centang Auto Play untuk membuat lagu mulai dengan otomatis

- Shuffle Playback adalah untuk memutar secara acak lagu anda
- Default Volume adalah volume suara
- Repeat Mode terbagi menjadi 3 : 
  Play Playlist Once = hanya memutar 1 lagu pertama
  Repeat Playlist = Untuk mengulang lagu
  Repeat Item = Untuk mengulang lagu setelah semua lagu selesai di putar
- Placement of Player Bar adalah lokasi scmplayer
- Show Playlist by Default adalah untuk menampilkan daftar lagu di samping kanan blog

5. Jika sudah klik Done, maka akan muncul kode. Copy kode tersebut.

  1. Pastekan kodenya dengan cara :
    • Login ke Blogger
    • Cari Edit Html/Java Script
    • pastekan kode tadi~
  2. Dan Terkahir Simpan template

    DEMIKIAN TRIKnya Gan Semoga Bermanfaat

7 komentar:

  1. Pengen pasang, tapi takut nambah berat blog ane, Nice post :ng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasang Aja om , Gak berat berat mamat kok =)D

      Thaaaanks :-d

      Hapus
  2. Sudah saya pasang gan,tapi gak cocok untuk Blog saya,BTW Thanks Infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. OkeOm , Mending dipasang biar ada hiburaan :D

      Sami-sami om :-bd

      Hapus
  3. Thanks infonya , tar boleh dicoba ini :D

    BalasHapus
  4. Kok habis saya pasang, blog saya mesti dialihkan ke http://the-anarchyta.blogspot.com/ ya..??

    BalasHapus